Thursday, July 06, 2006

Hidup Sederhana Dan Ogah Stress


Hidup Sederhana Dan Ogah Stress

Hidup adalah pikiran. Pikiran adalah hidup. Maka pikiran itu sebenarnya adalah mestery yang tidak pernah bisa diungkap atau terungkap. Dan karena itu seorang bijak berkata, “ Kamu adalah pikiranmu”. Maka tak jarang ada yang sudah punya mobil lebih dari satu, rumah puluhan dan uang berjibun, tapi masih merasa miskin dan selalu gelisah, dan tidur pun menjadi barang mewah.

Tidak begitu dengan pria kelahiran Pangururan yang memperisteri boru tulangnya, Sinur Naibaho, dan kini berputri 1, Tiurma Natalia dan dua putra, Johny Halomoan dan Bahtiar ini. Hidup baginya bukan materi. Tetapi adalah penghayatan dengan cara menyederhanakan standar kehidupan. Baginya naik Kereta Api Listrik (KRL) setiap hari dari tempat tinggalnya Depok ke Pasar Senen, tempatnya mencari nafkat dilakoninya dengan penuh kesenangan. Tidak pernah mengeluh. “Mengeluh untuk apa?” ujarnya. “Bukankah Tuhan sudah menggariskan kehidupan setiap orang?” tambahnya ke PANUTURI.

Pedagang anggir, dan rempah-rempah, hela dari Pintar Naibaho gelar Ompung Romasty Naibaho ini, mengakui, bahwa setiap orang pastilah menginginkan materi yang banyak. “Tapi jangan karena itu kita menjadi stress dan hidup tidak lurus. Enjoy you life,” ujarnya menyetir kalimat putra sulungnya yang kini kuliah di Universitas Indonesia, J.Halomoan Sitanggang.

Kini di tengah kesibukannya membina anak bungsunya Bachtiar Sitanggang untuk meneruskan karirnya sebagai pedagang, dia aktif menjadi penyanyi lepas di Opera Dadakan, bersama paribannya Tamsor Sianipar, Amen Naibaho. Dan tampaknya lagu Supir Motor menjadi lagu andalannya. Maklum sebelum pedagang dulu dia adalah driver metro mini, Kampung Melayu – Ciracas. Tarik…rrrrrr.

No comments: